Sunday, February 19, 2012

Cara Setting Handphone Android untuk Remote Slide Presentasi

http://images-5.findicons.com/files/icons/2336/wpzoom_social_networking_icon/64/android.pngPada kesempatan kali ini saya mau share tentang cara membuat handphone android teman-teman menjadi remote untuk presentasi.Sekarang alat-alat apa saja yang diperlukan..:
- Handphone Android ( Galaxy mini, Young, atau yang lainnya)
- Laptop ber wi-fi

Disini diperlukan 2 aplikasi,, untuk di handphone androidnya dan untuk di PC/Laptopnya..

1. Download terlebih dahulu aplikasi Remote Powerpoint Openoffice di android market lewat hp android temen2..Kemudian instal.

2. Download Remote Powerpoint Openoffice untuk PC nya melalui link berikut http://www.vrallev.net/do/apps/android/pptodp_remote/start   Pilih download yang PC app.

3. Untuk settingan handphone nya, klik pengaturan --> nikrabel dan jaringan --> tethering dan portable hotspot. Untuk mengaktifkannya cukup mencentangi pada mobile AP/hotspot Wi-Fi Portable.

4. Terus connect kan laptop nya ke wi-fi android.

5. Tahap demi tahap sudah dilakukan selanjutnya adalah menjalankan apliikasi powerpoint openoffice remote di android. Kemudian liat IP andoid misal : 192.168.43.1, IP ini nantinya dimasukkan pada aplikasi yang ada di PC.  

6. Buka aplikasi PowerPointOpenOfficeRemote_PC_v3.0.0 .jar yang didownload di Laptop tadi, untuk Laptop teman-teman yang sudah support java tinggal klik buka aplikasinya, tapi bagi yang belum, atau aplikasinya terbuka pakai winrar seperti laptop saya, bisa instal Java SE Runtime Environment terlebih dahulu, di SINI. Pilih sesuai version Operating System laptopnya x86 or x64 (x86 itu artinya 32bit, x64 =64bit) Download dan instal Java runtimenya, kalau sudah, open file PowerPointOpenOfficeRemote_PC_v3.0.0 .jar open with Java (TM) Platform.

7. Kalau sudah terbuka aplikasinya seperti gambar di bawah ini, masukkan IP adress handphone android teman-teman, klik open file untuk memilih presentasi yang ingin dijalankan lewat android. Setelah itu connect.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgh0aWnyLqiCvV-IOpQzC_yT_GfJ7EZUQ_bFR2PZP-ZD_pDcLv4vX0-Ll7Aez31gMBQBGFIesUCA1zEid1Dguxdm0TebM5-nI8dJP_tl8uCWBOb5E0oGKxi8ldInnMDwiKm0fP8tmvrqoiy/s1600/remote+android+2.JPG 
File presentasi akan terbuka dan handphone android sudah siap menjadi remote presentasi. selamat mencoba...

No comments: